-->

Cara membuat shape dan menambahkan text pada shape di ms word

Shape merupakan sebuah gambar dengan ragam bentuk yang ditawarkan oleh aplikasi ms word untuk memudahkan pengguna dalam membuat sebuah objek yang berbentuk lingkaran, persegi, segitiga, segi enam dan bentuk lain yang sangat sulit jika digambar secara manual. Dengan adanya tool ini pengguna tidak perlu merasa kesulitan untuk membuat ragam bentuk lingkaran maupun yang lain karena dengan tool ini kita tinggal klik dan menarik mouse anda untuk membuat sebuah objek. Shape juga bisa berupa garis ataupun anak panah.

Untuk membuat shape pada lembar kerja microsoft office word ikuti langkah-langkah berikut:


  1. Buka lembar kerja ms word
  2. Klik insert pada menu bar 
  3. Pada group atau kolom illustration pilih shape.
  4. Selanjutnya pilih bentuk shape yang diinginkan, bisa berupa lingkaran, garis, persegi, segitiga dan lain-lain.
  5. Setelah anda selesai memilih shape yang diharapkan, klik kiri pada mouse dan tahan kemudian tarik untuk membuat shape.
  6. Untuk memodifikasi shape yang sudah dibuat klik format pada menu bar, dan pilih style sesuai dengan keinginan anda. Anda juga bisa menambahkan bayangan pada shape anda juga memberi effects 3D pada shape anda.
Memberi text didalam shape.
Shape hanyalah sebuah ragam bentuk gambar lyang ditawarkan, akan tetapi kita bisa memberi text didalam shape. untuk memberi text pada shape, ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Klik kanan pada shape yang sudah dibuat
  2. Pilih add text.
  3. Sekarang anda bisa membuat tulisan yang berada di dalam shape yang anda buat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel